Cara Membuat Link Nofollow Tanpa Edit HTML

Cara Membuat Link Nofollow Tanpa Edit HTML. Sebelumnya, mari kita sedikit membahas link dofollow dan nofollow. Link dofollow artinya mengizinkan pada search engine untuk menelusuri link yang disajikan. Misalnya saya menempatkan link dofollow pada blog saya, maka jika search engine menyambangi blog saya, maka ia juga akan menelusuri link yang ada sampai pada alamat yang yang tercantum. Sedangkan pada link nofollow artinya tidak mengizinkan search engine untuk menelusuri link yang ada. Jadi walaupun ada banyak link nofollow pada blog saya, search engine tidak akan menelusurinya.

Bagaimana pemanfaatannya? Semakin banyak link dofollow yang menuju pada suatu blog semakin meningkatlah SEO blog tersebut. Sedangkan link dofollow tidak banyak manfaatnya bagi blog yang dituju. Namun bagi blog yang memasang link, banyaknya link dofollow tidak baik bagi SEO.

Saya sendiri cenderung menggunakan link nofollow untuk semua link keluar, kecuali link ke artikel atau blog saya yang lain, maka saya menggunakan link dofollow.

Bagaimana pengaturannya? Pada dasarnya semua link adalah dofollow kecuali ada kode HTML tertentu yang membatasinya. Namun bukan berarti kita harus selalu melakukan edit HTML untuk mengubah link menjadi nofollow saat menulis artikel dan menempatkan link. Berikut adalah cara membuat link nofollow tanpa edit HTML saat menulis artikel.

Saat memasukkan link, biasanya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Link nofollow
Centang "Add 'rel=nofollow' attribute" jika ingin membuat link nofollow atau biarkan seperti tampilan di atas jika ingin membuat link dofollow. Anda akan selalu menemui tampilan yang sama saat membuat link dan bisa dengan mudah menentukan mau dofollow atau nofollow.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
maman nyamuk
AUTHOR
June 17, 2012 at 9:06 PM delete

nice post kk, hatur nuhun yo....
jangan sungkan mampir di gubug baruku

http://dokterkomputers.blogspot.com/

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon