Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru Tanpa Edit HTML

Saat berada di blog kita, kita tentu berharap orang akan berlama-lama di blog kita. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan mengatur link yang diklik terbuka di tab baru. Ada pula pengaturan yang memungkinkan dengan cukup satu kali edit HTML, berikutnya semua link akan terbuka di tab baru. Hal ini juga banyak dilakukan para blogger.

Namun kali ini saya tidak akan mengajarkannya karena saya sendiri tidak menerapkannya pada blog saya. Mengapa? Karena saya sebagai pembaca merasa tidak nyaman jika setiap klik harus terbuka di tab baru. Padahal kadang pembaca hanya ingin berkonsentrasi pada satu halaman saja. Kalau pun ia ingin membuka tab baru, ia bisa klik kanan sendiri dan terbukalah tab baru. Lagi pula, jika halaman yang diklik masih blog kita, tidak ada masalah kan.

Lalu bagaimana jika link yang diklik adalah link keluar? Tentu saya juga mengaturnya agar terbuka di tab baru. Mulai masuk ke intinya. Bagaimana supaya tidak perlu selalu edit HTML? Dengan blogger, semua bisa dilakukan dengan mudah.

Saat Anda memasukkan link dalam postingan blogger, akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Centang "Open this link in a new window"
Masukkan URL web yang ingin dituju.
Klik "Ok"

Selanjutnya, setiap kali membuat link baru, Anda akan menemui hal yang sama. Anda pun bisa mengatur sendiri apakah link tersebut ingin terbuka di tab baru atau tidak.

Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon