Manfaat Email Utama

Jika Anda adalah orang yang suka browsing dan daftar sana-sini, saya yakin Anda memiliki lebih dari satu email. Ada kalanya mungkin Anda memiliki beberapa akun dengan email berbeda dalam satu web. Hal ini tidak masalah atau sah-sah saja. Hanya saja, jika Anda membuat sebuah email baru, selalu cantumkan email utama Anda sebagai alternatif email. Mungkin terlihat sepele dan kadang banyak yang mengabaikan atau mengisinya dengan sembarang email saja. Jangan remehkan hal ini!

Saya sudah merasakan manfaat mencantumkan email utama secara tidak sengaja.

Waktu itu saya mencoba mendaftar akun paypal. Saat saya mendaftakan email utama, ternyata sudah terdaftar. Alhamdulillah saya masih ingat paswordnya karena saya selalu menggunakan pasword yang sama (sebenarnya tidak dianjurkan). Saya pun log in tanpa masalah. Kebetulan akun paypal ini belum terverifikasi. Saya pun mencoba melakukan verifikasi dengan memasukkan data bank. Rupanya data bank ini sudah saya masukkan pada akun paypal saya yang lain. Nah lho, saya punya paypal berapa buah? Sedangkan saya hanya memiliki satu rekening bank, artinya saya lebih baik menggunakan akun paypal yang sudah terverifikasi.

Saya pun log out kemudian log in ke paypal dengan email yang dinyatakan sudah terverifikasi. Sayangnya, saya lupa paswordnya, saya bahkan sudah tidak ingat kapan saya membuat akun paypal ini. Saya coba berbagai kombinasi pasword yang pernah saya gunakan, namun tidak juga berhasil. Akhirnya saya klik Lupa Posword. Maka sebuah email konfirmasi di kirim ke email saya.
Manfaat Email Utama
Saya pun mencoba log in ke email saya. Ternyata eh ternyata, saya juga lupa pasword emailnya. Saya coba lagi berbagai kombinasi pasword namun tidak berhasil. Saya belum menyerah dan terus berusaha. Rupanya di sini juga ada bantuan jika lupa pasword. Saya klik lagi Lupa Pasword. Saya diminta memasukkan alamat email, alamat email ini harus sesuai dengan email alternatif yang saya daftarkan saat membuat email baru. Dan syukurnya ini adalah email utama saya yang saya hapal mati.

Sebuah email konfirmasi kemudian dikirim ke email utama saya. Dari email utama saya berhasil mendapat pasword baru mengakses email saya yang satunya. Dari email yang satunya saya berhasil mendapat pasword baru untuk paypal dan log in ke akun paypal saya yang telah terverifikasi. Sebuah perjuangan memang.

Sejak itu saya selalu menyimpan konfirmasi login saya jika saya mendaftar suatu program baru. Tentu saja menyimpannya di tempat yang aman. Saya juga mengusahakan selalu menggunakan email utama agar tidak mudah lupa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Yusuf
AUTHOR
January 31, 2013 at 8:15 PM delete

Setuja sekali.... pengalaman menjadi pelajaran.

Reply
avatar
February 1, 2013 at 7:50 AM delete

Ya, pengalaman adalah guru terbaik

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon