Kelebihan dan Kekurangan Tampilan Mobile Blogspot

Sekarang blogger sudah mengeluarkan versi tampilan mobile untuk blogspot. Tampilan ini berupa default di mana blog yang pengaturannya belum diotak-atik oleh admin akan tampil dalam tampilan mobile secara otomatis pada seluler.

Tampilan depan blogspot terdiri dari Judul Blog dan beberapa artikel yang dengan read more otomatis. Jika ada laman, maka akan ada pilihan navigasi di bagian atas. Pada bagian bawah terdapat link ke beranda dan opsi untuk melihat versi web.

tampilan mobile blogspot

tampilan mobile blogspot

Untuk tampilan artikel hanya berisi artikel tersebut. Di bagian bawah terdapat tombol berbagi/share dan komentar serta beranda dan versi web.

tampilan mobile blogspot
tampilan mobile blogspot
Kelebihan tampilan mobile tentu saja memudahkan pembaca dalam mengakses blog kita. Loading page menjadi lebih cepat. Pembaca tidak perlu menggeser layar ke samping, cukup geser ke bawah untuk membaca seluruh artikel.

Kekurangannya adalah tampilannya yang cukup sederhana menyebabkan fitur-fitur yang mungkin berguna menjadi tidak ada. Artikel terkait, populer, dan tambahan lainnya tidak muncul pada tampilan mobile default. Walau begitu Anda tetap bisa menampilkan widget tersebut pada tampilan mobile dengan cara mengeditnya. Dianjurkan juga menambahkan laman atau daftar isi untuk memudahkan navigasi

Kesimpulannya adalah tampilan mobile blogspot masih memerlukan pembenahan di beberapa tempat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments