Lakukan Meta Tag Analisis Sekarang

Lakukan Meta Tag Analisis Sekarang. Banyak artikel yang menyebutkan pentingnya meta tag pada suatu web atau blog, baik berupa meta tag deskripsi maupun meta tag keyword. Saya pun mengasumsikan Anda juga sudah memasang meta tag pada blog Anda. Tapi apakah hal tersebut sudah cukup? Tentu saja tidak.

Anda harus melakukan meta tag analisis untuk mengetahui apakah meta tag yang dipasang sudah optimal untuk kelangsungan SEO. Jika meta tag yang Anda pasang tidak relevan dengan web / blog Anda, SEO akan menurun dan bukannya naik. Misalnya Anda memasukkan meta keyword pada blog dan ternyata tidak sesuai dengan isinya, maka blog Anda akan dianggap melakukan spam. 

Cara mudah melakukan meta tag analisis adalah dengan menggunakan meta tag analyzer tools. Ada banyak meta tag analyzer tools di internet, Anda bisa mencoba beberapa diantaranya. Meta tag analyzer tools yang paling saya senangi adalah submitexpress. Tools ini menyediakan analisis yang cepat. Setiap perubahan yang dilakukan akan segera terdeteksi.

Pentingnya Meta Tag Analisis
Cukup masukkan URL blog Anda dan klik submit. Akan muncul hasil analisis meta tag blog tersebut. Jika ada yang berwarna merah, artinya masih ada yang harus diperbaiki. Perbaiki meta tag pada blog Anda, simpan dan periksa sekali lagi hingga semua keterangan berwarna hijau.

Anda juga bisa menggunakan tools ini untuk menganalisis meta tag website orang lain sebagai pembanding. Sangat mudah dan praktis.

Semoga dengan ini bisa meningkatkan SEO blog Anda.


Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

  1. Salam kenal!
    Saya juga menggunakan submitexpress untuk menganalisis meta tag blog saya (BlogTeika)

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar