Untuk Apa Mengikuti Suatu Blog?

Jika ditanya mengapa Anda mengikuti suatu blog atau menjadi follower? Ada berbagai kemungkinan jawaban.

1. Supaya bisa selalu update mengenai artikel pada blog tersebut.
2. Supaya di follow back
3. Untuk meninggalkan jejak berupa link
4. Lain-lain

Mari kita bahas satu-persatu

1. Supaya bisa selalu update mengenai artikel pada blog tersebut.

Menurut saya ini adalah alasan yang paling murni. Ini juga berarti blog yang diikuti memang sesuai dengan minat orang yang mengikutinya. Saya juga mengikuti beberapa blog dengan tujuan supaya tahu adanya artikel terbaru.

2. Supaya di follow back

Biasanya ini adalah tipe blogger yang sangat senang menambah follower di blog dia. Memang orang cenderung kagum dengan blog yang banyak followernya di mana dianggap blog tersebut banyak peminatnya. Dan tentu saja kita berharap bahwa follower tersebut akan singgah ke blog kita saat kita menulis astikel baru. Meski begitu, saya suka malas mengikuti blog jika temanya tidak menarik saya. Walau pun kadang ngga enak juga jika ada yang follow blog saya terus minta followed back.

3. Untuk meninggalkan jejak berupa link

Dulu ini cukup ampuh untuk promosi profil dan blog kita, namun sekarang tidak lagi. Mengapa saya berkata begitu? Perhatikan gambar dibawah ini.
Follower blog

Ini adalah tampilan profil Google saya ketika avatar saya yang menjadi follower di suatu blog di klik. Tidak ada link sama sekali ke profil saya maupun blog saya. Justru yang muncul adalah link blog lain yang saya ikuti. Jadi saya dapat apa?

Jika menjadi follower menggunakan akun blogger, tampilannya seperti di bawah ini
Follower blog

Ini lebih baik karena link blog saya juga ditampilkan. Meski begitu, kebanyakan blog tidak menyediakan opsi mengikuti dengan akun Blogger, melainkan Google atau lainnya.

Entah apa maksud blogger merubah tampilan profil follower. Jika mau positif thinking, mungkin maksudnya untuk menjaga privasi sang follower. Tapi saya tidak perlu privasi kok. Jika mau privasi saya akan memilih ikuti secara privat dari pada publik.

Mungkin kita dituntut untuk lebih kreatif. Saya sendiri tetap memilih untuk meninggalkan komentar pada posting artikel yang menarik bagi saya untuk membangun link.

Selamat blogging!

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
December 31, 2013 at 4:28 AM delete

Ok bro blog anda udah ditampilkan di blog sya, silakan pasang blog

http://apkmania.yu.tl/ mari kita saling follow!!!

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon