Cara Mengganti Huruf Saat Menulis Artikel Blog

Cara Mengganti Huruf Saat Menulis Artikel. Setelah menulis artikel Cara Menghilangkan Kotak Komentar Blogspot dan Cara Menghilangkan Kotak Komentar Blogspot Laman Tertentu, sekarang saya hadir dengan artikel baru.

Sebenarnya saya agak bingung bagaimana menulis judul yang benar untuk menjelaskan artikel ini. Sebelumnya sebagai blogger saya ingin bertanya, apakah Anda suka kopas saat menulis artikel? Bagaimana format tulisan yang muncul? Sama persis dengan yang Anda kopas, yang nampak jelas berbeda dari pengaturan huruf default di blog Anda. Belum lagi jika kopasnya dari sana-sini, makin beragamlah huruf yang muncul.

Dan parahnya, tidak ada pengaturan font tulisan hasil kopas di menu tulis artikel. Yang ada hanya merubah ukuran. Nah artikel ini ditulis untuk memudahkan Anda kopas dari mana saja dan tulisannya akan muncul dengan format bawaan blog, sehingga tulisan artikel pun menjadi rapi.

Wah, berarti artikel ini untuk memudahkan para kopaser dong. Tidak juga. Saya ingin bertanya lagi. Saat posting artikel, apakah Anda langsung menuliskan buah pikiran Anda dalam entri baru, atau Anda membuat artikel lengkap dulu di ms word misalnya, baru konek ke internet dan publish?

Sekarang saya adalah tipe yang kedua. Di mana saya selalu meyelesaikan sebuah artikel secara offline di onenote, kemudian baru kopas ke blog. Selain menghemat koneksi internet tujuan saya adalah agar saya memiliki backup setiap artikel yang saya tulis.

Kembali ke tema, jadi bagaimana caranya?

Setelah artikel di tulis rapi, kopas artikel dalam HTML, bukan compose. Mungkin akan ada yang berpendapat, font nya sesuai, tapi setiap paragraf bergabung seperti gambar di bawah ini.

Mulai masuk ke intinya, supaya pengaturan paragraf di compose sama dengan HTML. Sebelum kopas, lakukan langkah berikut.

Klik Entri Baru
Pada bagian kanan klik Pilihan
Pada Baris Baru pilih Tekan "Enter" Untuk Baris Baru
Selesai
Cara Mengganti Huruf Saat Menulis Artikel Blog


Setelah itu baru lakukan kopas pada HTML. Selanjutnya Anda bisa melakukan sedikit pembenahan pada menu compase.

Catatan:
Jika artikel berupa tutorial yang harus menuliskan kode HTML, mau tidak mau Anda harus menuliskannya pada menu compose
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments