Cara Sederhana Mengganti Footer Link Blogspot

Cara sederhana mengganti footer link blogspot. Mengapa sederhana, karena cara yang canggih sudah banyak dibahas oleh para ahli. Atau mungkin alasan utamanya adalah saya belum tahu dan belum mencari tahu.

Meski begitu cara ini bisa diterapkan oleh yang suka cara praktis dan agak malas berurusan dengan HTML, seperti saya maksudnya, he he. Berhubung perasaan lagi melo, saya mau curhat sedikit menyambung sejarah Mari Ngenet. Mengapa saya menulis artikel tutorial blogspot yang sudah banyak dibahas oleh para ahli yang tentu saja saya juga belajar dari mereka. Jujur, saya bukan ahli, bisa dilihat dari tampilan blog ini yang sangat simpel dan alexa yang gemuk. So, siapa saya berani menulis tutorial? Hiks, jadi ingin berhenti menulis.

Tapi saya jadi teringat alasan utama saya menulis, yaitu sebagai pengingat diri sendiri dan berbagi untuk orang lain. Saya menulis apa yang telah saya prakttekan agar bisa dilihat sewaktu-waktu jika saya lupa. Dan dengan menulis saya mengatakan, saya sudah nyoba yang ini, silakan ikuti jika kamu mau. So semoga tulisan ini bermanfaat.

Kembali ke topik.

Footer blogger biasanya tergantung template yang digunakan. Blog saya memiliki footer asli

Simple template. Powered by Blogger.

Untuk mengubahnya ikuti langkah sederhana berikut:

Login ke dashbord blogger
Pilih Tata Letak
Pada bagian bawah yaitu Attribution, klik Edit

Cara Sederhana Mengganti Footer Link Blogspot


Masukkan kata-kata yang diinginkan, misalnya

Copyright ©2012 Mari Ngenet | Tutorial Blogspot

Klik save/simpan. Maka footer akan menjadi:

Copyright ©2012 Mari Ngenet | Tutorial Blogspot. Simple template. Powered by Blogger.

Lalu Bagaimana supaya tulisan Mari Ngenet | Tutorial Blogspot berubah jadi link? Untuk menggantinya menjadi link, sedikit tambahkan kode berikut menjadi

Copyright ©2012 <a href="http://maringenet.blogspot.com/">Mari Ngenet | Tutorial Blogspot</a>

Cara Sederhana Mengganti Footer Link Blogspot

Ganti yang berwarna merah dengan link kamu
Ganti yang berwarna biru sesuai keinginan kamu
Save/simpan.

Hasilnya akan menjadi seperti ini:

Copyright ©2012 Mari Ngenet | Tutorial Blogspot. Simple template. Powered by Blogger.

Semoga bermanfaat
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments