Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain

Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain. Artikel ini diilhami oleh sebuah pertanyaan di Yahoo! Answer. Penanya mengaku begitu sulit mendaftar di Google Adsense. Jika boleh memasang adsense milik orang lain, dia mau melakukannya.

Pertanyaannya:
Bolehkan memasang iklan Google Adsense di blog kita yang akun adsensenya dimiliki orang lain?

Jawabannya:
Boleh.

Setahu saya Google tidak melarang pemilik akun adsense untuk menambahkan website baru bagi akun adsensenya selama website / blog tersebut mematuhi aturan Google adsense. Jadi dia bisa memasang iklan adsensenya di website mana pun selama yang punya website bersedia untuk memasang iklan adsense dari orang tersebut.
Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain


Nah, jika kamu desperate banget selalu ditolak oleh Google Adsense, mungkin kamu bisa memasang iklan adsense orang lain. Tapi sebelum itu, perhatikan hal-hal berikut:

1. Sebaiknya kamu kenal dengan yang punya akun Google Adsense

Bagaimana pun ini adalah masalah kepercayaan. Walaupun iklan tersebut dipasang di blogmu. Kamu tidak tahu berapa jumlah klik atau dollar yang kamu peroleh. Hanya pemilik akun yang tahu. So, daripada kamu pasang iklan, tapi malah tidak dapat apa-apa atau ditipu, bekerjasamalah dengan orang yang terpercaya.

2. Kejelasan pembagian hasil

Kamu sebagai pemilik blog tentu ingin mendapatkan penghasilan. Tapi tentu saja pemilik akun adsense juga ingin dapat untung. Lakukan kesepakatan pembagian hasil yang jelas. Syukur-syukur jika kamu bertemu seseorang yang berkata, "Nih, pasang adsense punyaku di blogmu, semua klik yang berasal dari sana buat kamu" (hanya saudaramu yang mungkin berkata seperti ini)

3. Jangan menyalahgunakan kepercayaan

Meskipun kamu sudah diberi script untuk memasang adsense di blogmu, jagalah kepercayaan pemilik akun. Perhatikan dan laksanakan TOS Google Adsense.

Lalu bagaimana jika sebaliknya? Bagaimana jika kamu punya akun adsense dan ingin memasang iklan adsense mu di blog orang lain. Baca artikel selanjutnya, Memasang Iklan Google Adsense di Website Orang Lain.

Sumber: https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=1346295&topic=1271508&rd=1#Ads_on_the_same_page_or_site_as_another_publisher

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
September 22, 2012 at 6:38 AM delete

pingin sekali masang GA. saya cm tertarik banner iklanya aja bkn uangnya...:D sob kl ada yg mau pasang iklan GA d blog orang saya sediah blog saya d pasangin GA....:D
thanks ya sob infonya

Reply
avatar
December 23, 2012 at 10:46 PM delete

Terimakasih atas berbagi informasinya kawan.

Reply
avatar
Alone brajagh
AUTHOR
January 27, 2013 at 1:41 PM delete

Thanks informasi nya..
Emang solusi bagus kalo kita slalu di tolak oleh GA..
Tapi kira" siapa yach yg bisa diajak join..?

Reply
avatar
January 29, 2013 at 5:13 AM delete

Silakan mulai memperbanyak kenalan :-)

Reply
avatar
March 7, 2013 at 6:25 PM delete

iklan adsense saya kok nggak keluar ya kalau dipasang di domain yang TLD?

Reply
avatar
March 8, 2013 at 3:53 AM delete

wah, saya kurang ngerti tentang domain LTD, mgkn pembaca lain ada yg bisa menanggapi

Reply
avatar
sulaemandiki
AUTHOR
May 9, 2013 at 12:49 PM delete

terimakasih informasinya yang sangat membantu

Reply
avatar
Faried id
AUTHOR
July 31, 2014 at 1:59 AM delete

ini yang aku cari gan, soalnya saya udah punya akun adsense. saya nampilkan iklan di blog saya yg satunya masih ragu takut kenak banned lagi. lc jawabannya boleh, langsung dah segera saya pasang. makasih !

Reply
avatar
August 10, 2014 at 11:24 AM delete

kalau kita sudah di terima GA lalu kalau mau pasang iklan di blog yang lain ,cara pemasanganya di blog yang lain bagaimna ya uruturutanya , harus seting apa aja selain memasukan kode iklan nya , makasih www.mahadewapulsa.com

Reply
avatar
August 30, 2016 at 12:38 AM delete

http://3.bp.blogspot.com/-_lM3w2ZD7K8/VJNbiIf2PII/AAAAAAAAH7g/U5qLOVDZg8c/s1600/like.png

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon