Cara Menghapus Foto di Facebook Orang Lain

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan berita yang tidak mengenakkan di facebook. Seseorang yang tidak bertanggung jawab telah menguplod foto yang tidak semestinya di akun facebooknya. Semestinya hal ini tidak ada hubungannya dengan saya karena bahkan kami tidak berteman di facebook. Masalahnya adalah ia memberi judul pada foto tersebut bahwa orang yang berada dalam foto itu adalah lulusan dari almamater yang sama dengan saya.

Hal ini tentu saja membuat gempar saya dan kawan-kawan. Beberapa teman saya langsung memberi komentar di foto tersebut agar yang punya akun segera menghapus foto tersebut. Sayang sekali orang yang bersangkutan tidak menggubris sama sekali.

Saya pun tersadar bahwa memberi komentar langsung pada foto tersebut justru malah memiliki efek negatif. Karena biasanya di beranda facebook kadang muncul berita seorang teman mengomentari sebuah foto dengan menampilkan foto tersebut di beranda. Dengan kata lain, secara tidak sengaja, memberi komentar pada foto bisa berarti menyebarluaskan foto tersebut secara tidak langsung.

Lalu bagaimana cara menghapus foto di facebook orang lain? Caranya adalah dengan melaporkan penyalahgunaan foto ke facebook.

Pada bagian bawah foto biasanya ada beberapa pilihan yang bisa diklik.

Di sana terdapat "Laporkan Foto".

Cara Menghapus Foto di Facebook Orang Lain

Klik link tersebut dan pilih alasan mengapa kamu melaporkan foto tersebut.

Cara Melaporkan Foto Facebook

Pihak facebook sendiri yang akan menangani laporan tersebut dan menghapus foto tersebut jika memang diperlukan.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

24 komentar

Write komentar
Andi Gunawan
AUTHOR
May 3, 2013 at 8:41 AM delete

Selamat, blog anda terindex di Gudang TV Directory

http://bloggerdirektori.gudang.tv/2013/05/httpmaringenetblogspotcom.html

Happy Blogging

Reply
avatar
Mas Blogger
AUTHOR
May 3, 2013 at 4:02 PM delete

waduhh jangan hapus foto saya pak hahaaha


kunjungan balik ya sobat..

Reply
avatar
Design Blog
AUTHOR
May 3, 2013 at 4:03 PM delete

ane baru tau gans...

salam kenal..

komentar balik ya..

Reply
avatar
Nakusan Bali
AUTHOR
May 3, 2013 at 4:25 PM delete

ternyata gitu ya caranya. maklum saya jarang buka FB, jadi nggak begitu tau..hehehe

Reply
avatar
May 4, 2013 at 3:58 AM delete

selama fotonya tdk melanggar aturan, insya Allah tidak ada yg melaporkan :-)

Reply
avatar
Rani
AUTHOR
May 10, 2013 at 1:36 PM delete

terimakasih informasinya,,

Reply
avatar
May 11, 2013 at 4:00 AM delete

Terima kasih kembali,,,

Reply
avatar
July 22, 2013 at 2:23 PM delete

sangat menarik infonya..
blog agan dah q follow di followback ya di http://pixmasoftware.blogspot.com/
trims....

Reply
avatar
July 22, 2013 at 11:51 PM delete

Terima kasih atas apresiasinya,,,

Reply
avatar
Sunardi Ardy
AUTHOR
August 19, 2013 at 12:12 AM delete

Ooo, gtu ya, jd bs ngakali jk ada org2 yg posting foto yg gk2, salam kenal

Reply
avatar
August 22, 2013 at 5:54 PM delete

Terima kasih atas apresiasinya,,,

Reply
avatar
January 26, 2014 at 7:38 PM delete

Assalamualaikum.... maaf gan saya mau tanya kalau melaporkan foto di inbox gimana soalnya di fb saya ada yang suka kirim foto yang tidk senonoh mohon penjelasanya jika anda sudah menjawab pertanyaan saya silahka beri tahu saya bisa di blog saya GEMA SHOLAWAT SNTRI atau di email arifinsaputra639@gmail.com terima kasih

Reply
avatar
January 26, 2014 at 9:05 PM delete

Sebaiknya diblokir saja orang yang mengirimkan foto tersebut.

Reply
avatar
yanti sendiri
AUTHOR
May 25, 2014 at 9:21 PM delete

tp apakah akun qt akan terlihat oleh pihak yg dilaporkan?

Reply
avatar
cinta cahaya
AUTHOR
September 22, 2014 at 11:09 AM delete

Mbk, saya pernah coba laporkan foto, tetapi facebook malah menyarankan mengirimi pesan ke akun tsb untk menghapus foto saya, padahal saya sudah tdk mau komunikasi apapun tentang dia, gmn dong mbk? Terima kasih.

Reply
avatar
January 10, 2016 at 5:22 PM delete

Apa langsung terhapus foto kita itu, tolong jawaban nya ,,, saya mhon

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon