Cara Mengatasi Exiting PXE Rom

Suatu sore saat saya menghidupkan komputer di kantor, saya tidak berhasil menyalakannya. Yang muncul adalah tampilan pesan error yang kembali berulang saat keyboard di tekan. Semula saya pikir ada yang menginstal ulang komputer. Rupanya salah seorang teman saya isengnya sedang kambuh. Berhubung saya sebagai salah seorang pengguna setia komputer tersebut, saya pun berusaha mencari jalan untuk mengembalikannya kepada keadaan semula.

Setelah berpusing dan pusang ria mencari solusinya. Akhirnya saya mengetikkan salah satu kalimat yang muncul di layar komputer ke mbah Google, yaitu Exiting PXE Rom. Dan tara,,, ada artikel yang membahas cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Exiting PXE Rom

Berikut cara mengatasi Exiting PXE Rom

Hidupkan komputer dan sebelum muncul pesan di layar monitor tekan F2
Setelah itu silakan cari pengaturan Anvanced
Cari kata-kata Restore Default dan klik
Simpan dan Exit (F10)

Cara ini saya lakukan dan berhasil. Meskipun tidak tahu dimana salahnya, setidaknya komputer bisa berjalan seperti semula.

Sebagai tambahan, jika saat menekan F2 muncul pilihan password, silakan masukkan password administrator komputer tersebut. Jika tidak tahu, tanyakan pada adminnya. Atau silakan main tebak-tebakan, he he.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

8 Comments

  1. Wowww Amazingggg....But it Low Level.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know that it's low level, but the way I guess the password is enough to surprise you.

      Delete
  2. wah terimakasih banyak sob atas informasinya. Sangat bermanfaat untuk saya :)

    ReplyDelete
  3. Bg admin cara menemukan default nya dibagian mana saya pusing karena yerjado pada laptop saya dimana saya lagi nyusun skripsi panik mode on tolong di bantu

    ReplyDelete
  4. Apa setelah restore default data² hilang?

    ReplyDelete
  5. Terima kakasih sangat membantu saya

    ReplyDelete
  6. makasih banyaakk, sekali coba langsung bisaa hidup kembali good job!

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar