Cara Mengetahui Alamat Link Label dan Penggunaannya

Menambahkan label pada artikel sudah menjadi kebutuhan. Tapi tidak semua blogger menambahkan Widget Label pada Blog. Ada kalanya hanya beberapa label tertentu saja yang dimunculkan dengan berbagai modifikasi. Untuk bisa melakukan hal ini, seorang blogger harus tahu alamat link pada label.

Misalnya label Blogspot pada blog ini. Alamat linknya adalah

http://maringenet.blogspot.com/search/label/Blogspot/

Jika link ini di klik maka akan menampilkan hasil pencarian artikel yang memiliki label Blogspot. Jika tidak diberi batasan, maka jumlah artikel yang ditampilkan dalam satu halaman adalah 20 artikel. Jika ingin memberikan batasan misalnya 10 artikel dalam satu halaman, maka alamatnya menjadi

http://maringenet.blogspot.com/search/label/Blogspot/max-results=10

Yang berwarna merah adalah alamat blog saya
Yang berwarna biru adalah nama label
Yang berwarna hijau adalah jumlah maksimal artikel yang ditampilkan dalam satu halaman

Silakan menggantinya sesuai dengan blog sobat.

Cara lain untuk mengetahui link label adalah dengan melakukan klik kanan pada nama label. Pilih salin alamat tautan.
Cara Mengetahui Alamat Link Label dan Penggunaannya

Kegunaan alamat link label ini diantaranya bisa ditambahkan pada laman, breadcrum, atau lainnya.

Sebagai tambahan, tampilan yang muncul saat label diklik biasanya sesuai dengan tampilan depan blog. Pada blog yang tidak menggunakan read more, maka semua artikel akan muncul secara penuh. Dan jika 20 artikel muncul dalam satu halaman, tentu akan memperlambat loading blog. Oleh karena itu dianjurkan untuk menambahkan read more pada blog baik secara otomatis maupun read more manual. Beberapa blogger lainnya memberikan modifikasi lebih seperti hanya menampilkan judul artikel ketika label diklik.

Demikian Cara Mengetahui Alamat Link Label dan Penggunaannya. Selanjutnya silakan baca artikel lainnya dalam kumpulan Optimasi Penggunaan Label Pada Blog.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments