Cara Mengetahui Identitas Gambar di Internet

Sudah berbulan-bulan saya menyukai seseorang. Atau lebih tepatnya salah satu tokoh di manga Naruto (^_^). Saya punya hobi memandang gambarnya berlama-lama di depan desktop komputer di kantor tempat saya bekerja. Tapi saya memiliki satu masalah, saya tidak kenal siapa tokoh tersebut karena sudah lama tidak membaca manga Naruto.

Suatu ketika saya pun bertanya kepada teman saya yang memasang gambar tersebut sebagai background desktop. Dia bilang itu gambar hokage pertama. Saya pun browsing di internet dengan keyword hokage pertama. Tapi gambar yang muncul tidak mirip sama sekali dengan tokoh favorit saya tersebut. Ah,,, ngga sampai frustasi sih. Meski masih penasaran, tapi rasa gengsi saya yang lebih tinggi menghalangi saya untuk bertanya lagi mengenai tokoh tersebut. Meski begitu saya masih melanjutkan hobi memandang gambarnya di saat jenuh, he he.

Kemarin siang saat duduk sambil memandang gambar tersebut, saya kembali berpikir. Pasti ada cara untuk mengetahui info mengenai gambar tersebut. Saya browsing di internet. Dari sekian artikel yang saya baca, saya praktekkan yang paling mudah, dan berhasil.

Inilah cara mengetahui identitas gambar di internet.

Pertama, Anda harus memiliki file gambar yang ingin dicari asalnya. Saya harus mengcopy gambar tersebut dari komputer kantor ke flashdisk saya karena eksperimen dilakukan di kamar.

Buka Google Gambar

Seret file gambar yang ingin dicari asalnya ke halaman Google Gambar
Google akan mengupload gambar tersebut
Hasil pencarian gambar yang relevan pun akan muncul.
Cara Mengetahui Asal Gambar di Internet


Sudah tahu kan tokoh yang sama maksud? Ya, dia adalah hokage pertama Hashirama Senju dalam sennin mode.

Semoga bermanfaat

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
April 4, 2014 at 9:57 AM delete

Eh, kirain nyari sumber awal yg posting gambar itu... rupanya nyari namanya toh...

Reply
avatar
April 4, 2014 at 11:20 AM delete

Untuk sumber awal, cari hasil penelusuran dg tanggal paling awal. Gambar ini sendiri aslinya dari deviantart februari 2013

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon