Google Indonesia Dibajak !

Di hari raya Idul Adha ini, hanya orang-orang tertentu saja yang membuka internet. Saya pun baru membuka internet siang ini sambil beristirahat siang. Ketika membuka google.co.id, saya dikagetkan oleh tampilan seperti di bawah ini.

Google Indonesia Dibajak !

Google Indonesia dibajak !

Begitulah kesimpulan yang bisa saya ambil dari tampilan layar tersebut. Mencoba mencari informasi dengan alamat lain. Ternyata yang dibajak hanya Google Indonesia. Sedangkan alamat google.com masih bisa diakses dan berfungsi dengan baik.

Dari beberapa sumber yang saya baca, beberapa pengguna sudah mengalaminya sejak pagi sekitrar pukul 7 dengan provider Speedy. Namun saya mengalaminya siang ini dengan provider yang berbeda yaitu kartu Tri.

Ada beberapa teori yang diungkapkan pada peristiwa peretasan ini. Di mana pembajak tidak langsung meretas situs Google tapi meretas jalur ISP internet milik provider sehingga mengalihkan alamat google.co.id ke situs yang diinginkan peretas.

Meskipun kita masih bisa mengakses Google lewat google.com, kejadian ini tetap mengganggu aktivitas para pengguna internet. Di saat umat Islam saling meminta maaf dan merayakan Idul Adha, ternyata masih ada yang berbuat iseng.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon