Microsoft Office OneNote, Lebih Dari Catatan Elektronik

Setelah sekian lama tidak menulis artikel di blog, ini adalah artikel baru yang kutulis. Saya memutuskan untuk menulis review tentang Microsoft Office OneNote, karena ini adalah salah satu program favorit saya.

OneNote adalah salah satu bagian dari perangkat Microsoft Office selain Word, Power Point, Excel, dan lainnya. Aplikasi ini otomatis terinstal saat Microsoft Office diinstal di komputer. Meskipun sepertinya tidak banyak yang menggunakan aplikasi ini, saya adalah salah satu orang yang senang menggunakannya.

Fungsinya hampir sama dengan Word, yaitu untuk menulis. Tapi tentu saja tampilannya berbeda. Sesuai namanya, OneNote adalah tempat untuk menulis berbagai hal dalam satu tempat. Formatnya seperti buku binder. Dimana saya bisa mengklasifikan berbagai hal di sini dalam satu bundelan. Perhatikan gambar di bawah ini.

Microsoft Office OneNote, Lebih Dari Catatan Elektronik

Ada banyak kelebihan OneNote dan cara penggunaannya yang bisa dibaca dalam OneNote Guide. Meskipun dalam Bahasa Inggris, hal ini dapat dipelajari satu-satu.

Selain penyusunan catatan yang mudah dalam OneNote, hal yang cukup saya senangi adalah saya bisa memberi password pada OneNote sehingga tidak bisa dibuka orang lain. Ya, seperti anak kecil yang suka menyembunyikan buku diarinya.

Satu hal lagi yang paling saya suka adalah bahwa saya tidak perlu menekan tombol simpan untuk semua hal yang saya tulis. OneNote otomatis menyimpan semuanya. Bahkan ketika listrik tiba-tiba mati, saya tidak perlu takut tulisan saya hilang.

Nah, apakah Anda berminat untuk menggunakan OneNote?
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments