Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Huruf di Microsoft Word 2007

Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Huruf di Microsoft Word 2007. Ketika membuat tulisan adalah suatu tuntutan, maka ada kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah tulisan. Misalnya tulisan yang ingin dikirim ke percetakan atau penerbit, tulisan untuk makalah atau tugas dan lainnya. Bahkan saat menulis artikel di blog pun ada yang mengatakan untuk membuat tulisan minimal 100 kata agar tidak terlalu pendek dan bagus untuk mesin pencari.

Pertanyaannya siapa yang mau menghitung setiap kata yang diketik dalam tulisan? Tentu saja tidak perlu menghitung manual. Ada cara yang sangat mudah untuk mengetahuinya. Bagi yang menulis di one note seperti saya memang sulit mengetahuinya. Namun saya yakin kebanyak orang menulis di Microsoft Word.

Untuk mengetahui jumlah kata dan huruf dalam tulisan microsoft word 2007, perhatikan pada pojok kiri bawah. Di sana tertera berapa jumlah kata yang tertera dalam satu dokumen.

Cara Mengetahui Jumlah Kata dan Huruf di Microsoft Word

Klik tulisan tersebut, maka akan muncul box berisi keterangan tulisan yang mencakup jumlah halaman, kata, huruf/karakter, paragraf, dan baris.

Jika ingin mengetahu jumlah kata atau karakter pada sebagian artikel saja, blok tulisan yang ingin diketahui jumlah katanya. Kemudian baru klik xxx words pada pojok kiri bawah tersebut.

Sangat mudah bukan. Dengan adanya menu ini kita bisa tahu sudah sesuaikah tulisan kita dengan kriteria yang diinginkan.


Demikian cara mudah mengetahui jumlah kata dan huruf dalam tulisan di microsoft word office. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon