Menginstal Aplikasi Android Yang Tidak Kompatibel

Menginstal Aplikasi Android Yang Tidak Kompatibel. Setelah Samsung Galaxy Tab saya diinstal ulang, beberapa waktu yang lalu, saya pun kembali mendownload dan mengistal aplikasi yang hilang saat instal ulang. Salah satu aplikasi yang ingin saya download adalah Yahoo Messenger.

Saat membuka di Play Store saya dihadapkan dengan pernyataan bahwa Aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat/gadget anda. Sebagai aplikasi yang sering mengalami pembaharuan, rupanya aplikasi versi terbaru belum tersedia untuk tablet. Yang ada hanya untuk smartphone dan PC.

Sedangkan saya, semenjak HP android saya yang dulu error, lebih suka memainkan android pada Galaxy Tab 2 sebagai android pertama yang saya miliki dan bertahan hingga sekarang. Belum ada rencana untuk menggantinya atau membeli HP android baru.

Bagi sebagian orang, buat apa pake pulsa kalo ada kuota. Ngapain ngirim sms jika ada bbm atau line. Hal ini juga berlaku bagi saya saat ingin mengisi pulsa. Dengan adanya Yahoo Messenger saya hanya perlu kuota jika kehabisan pulsa. Kebetulan penyedia pulsa tempat saya mengisi pulsa selama ini bisa dilakukan lewat sms atau yahoo messeger.


Saya pun mencoba cara lain dengan mendownload dari situs resmi Yahoo lewat browser. Tapi ujung-ujungnya tetap diarahkan ke Google Play dan menghadapi kalimat perangkat tidak didukung.

Menginstal Aplikasi Android Yang Tidak Kompatibel

Karena saya sangat ingin aplikasi ini terinstal di tablet saya. Maka saya pun mulai berpikir cara lain. Akhirnya saya berpikir untuk mendownloadnya dari Handphone android punya kakak saya yang pastinya kompatibel. Setelah berhasil mendownload, saya pun tinggal mengirim aplikasi dari HP android kakak ke tablet android dengan aplikasi Share it.


Setelah menerima Yahoo di tablet, saya pun menginstal aplikasi tersebut dan berhasil. Meskipun ada pernyataan tidak kompatibel di Play Store, tapi aplikasi ini bisa berjalan dengan baik. Sekarang saya pun bisa mengisi pulsa dengan mudah meskipun pulsa habis sama sekali.

Demikian cara menginstal aplikasi android yang tidak kompatibel. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon