Cara Mengatur Jadwal Posting Artikel di Blog

Blog yang baik adalah blog yang diupdate secara teratur. Posting artikel satu kali sehari lebih baik daripada posting 5 artikel sekaligus kemudian beberapa minggu ditinggalkan. Berhubung ide menulis artikel kadang tidak datang setiap hari, maka perlu siasat khusus agar bisa update artikel secara teratur. Caranya adalah dengan memposting atau publish artikel yang sudah banyak ditulis menggunakan jadwal tertentu.

Pada menu entry baru di blogger disediakan fitur untuk menerbitkan artikel sesuai waktu yang diinginkan.

Di sebelah kanan, pada pengaturan artikel yang ditulis, pilih jadwal.
Klik setel tanggal dan waktu
Pilih tanggal dan waktu artikel akan diterbitkan.
Klik Selesai dan Publikasikan
Cara Mengatur Jadwal Posting Artikel di Blog

Jika Anda menulis 7 artikel sekaligus, maka Anda bisa beristirahat selama beberapa hari ke depan. Meskipun begitu blog Anda akan tetap terupdate setiap harinya.


Selain itu aturlah agar postingan artikel baru otomatis juga terbagi di sosial media seperti facebook dan twitter. Dengan begitu pageview blog pun bisa bertambah. 
Baca Juga

Post a Comment

3 Comments

  1. tapi bagaimana dengan submuit url ke webmaster? apakah meski nggk di submit anti akan tersubmit sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap blog punya kecepatan berbeda untuk terindeks oleh mesin pencari seperti Google. Ada yang cuma dalam hitungan menit, namun ada juga dalam hitungan hari. Pada dasarnya tetap akan terindeks. Jika ingin segera terindeks, dapat dengan submit url ke webmaster.

      Delete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar