Cara Meningkatkan Pageview Blog 2X Lipat

Setelah sekian lama tidak mengurus blog, saya memutuskan untuk serius blogging lagi. Sebagaimana blogger yang lama tidak mengurus blog, hal pertama yang saya lakukan adalah melihat statistik. Pageview blog perhari cuma sekitar 300-400. Belum mencukupi untuk monetisasi.

Sambil membaca blog lain sebagai motivasi, saya pun melakukan beberapa hal untuk meningkatkan traffik blog. Dan hasilnya luar biasa. Tidak sampai satu bulan, pageview blog meningkat lebih dari 2x lipat.

Inilah langkah meningkatkan pageview blog yang saya lakukan

1. Rajin Update Blog Berkala

Hampir semua blogger mengatakan ini. Namun tidak semua blogger menjalankannya. Sebelumnya saya masih melakukan update blog. Namun tidak teratur dan tergantung mood. Kadang sebulan sekali atau dua kali. Ada kalanya tiga bulan baru update blog. Kalau lagi terlalu semangat, sehari bisa lima artikel. Ini bukanlah cara yang baik. Untuk meningkatkan pageview blog, update artikel hendaknya dilakukan secara teratur.

Cara Meningkatkan Pageview Blog 2X Lipat
Blogger lain mengatakan minimal satu artikel perhari. Saya sendiri baru bisa update setiap dua hari sekali. Intinya adalah teratur. Jika Anda memiliki banyak artikel untuk diposting, jangan publikasikan sekaligus. Tapi publikasi terjadwal melalui dasboard blogger. Dengan cara ini, blog masih bisa terupdate bahkan pada saat Anda tidak punya ide artikel baru. Baca juga Cara Menjadwalkan Posting Artikel di Blogspot.

2. Sharing Artikel Otomatis ke Google Plus

Saat ini pengguna Google Plus semakin meningkat. Dengan sharing ke Google Plus, maka artikel akan menjangkau para penggunanya. Apalagi jika ada banyak orang yang memasukkan Anda ke dalam lingkaran mereka.

Selain itu, postingan di Google Plus sangat cepat terindeks oleh mesin telusur Google. Dengan kata lain akan meningkatkan visibilitas di mata Google. Supaya praktis, aturlah agar setiap postingan blog otomatis terbagi ke akun Google Plus anda.

3. Sharing Artikel Otomatis ke Facebook dan Twitter

Tidak diragukan lagi Facebook dengan sejuta penggunanya merupakan tempat yang bagus untuk berbagi. Tapi supaya tidak menjadi spam, cukup berbagi link artikel ke dinding facebook atau halaman penggemar yang anda miliki. Jika anda memiliki banyak teman, tentu mereka akan melihat postingan blog anda. Dan yang berminat tentu ankan menklik link yang ada. Baca juga Cara Update Otomatis Postingan Blog ke Facebook

4. Mengoptimalkan Template Blog

Template adalah bagian yang sangat penting dari sebuah blog. Apakah template yang digunakan sudah SEO friendly, responsif, dan loadingnya cepat. Jika template yang digunakan kurang memadai, tidak ada salahnya untuk mengganti template. Baca juga 5 Situs Untuk Menguji Template Blog.

Itulah 4 hal yang saya lakukan untuk meningkatkan pageview blog menjadi 2x lipat. Silakan dicoba.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon