Cara Verifikasi dan Upload Bukti Pembayaran Tokopedia

Beberapa waktu yang lalu saya kembali berbelanja di Tokopedia setelah sekian lama tidak belanja online. Setelah melakukan proses pembayaran, saya pun langsung konfirmasi pembayaran ke Tokopedia. Kali ini saya harus mengisi rekening pengirim dan tujuan dengan jelas. Setelah semua saya selesaikan, setelah berjam-jam, pembayaran saya tidak kunjung diverifikasi. Proses verifikasi pembayaran Tokopedia berlangsung sangat lama sekali. Padahal dulunya tidak seperti itu.

Saya sudah transfer dan konfirmasi pembayaran sejak pukul 11 siang. Sampai sore hari, pembayaran saya tidak kunjung diverifikasi. Sampai akhirnya saya memperoleh SMS dari Tokopedia yang berbunyi:

"Tokopedia - Hai Khairunnisa Ast. Untuk mempercepat verifikasi pembayaran, mohon upload bukti pembayaran Anda di halaman konfirmasi pembayaran."

Verifikasi dan Upload Bukti Pembayaran Tokopedia

Berikut adalah cara upload bukti pembayaran di Tokopedia.

Buka menu Ubah Pembayaran
Klik pada bagian titik tiga
Pilih Unggah bukti pembayaran
Verifikasi dan Upload Bukti Pembayaran Tokopedia

Silakan tunggu hingga proses upload selesai. Setelah itu silakan tunggu lagi. Jika masih dalam jam kerja, maka verifikasi pembayaran akan segera diproses dengan cepat.


Demikianlah cara verifikasi dan upload bukti pembayaran tokopedia supaya proses verifikasi tidak berlangsung lama. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon