Mengatasi Lupa Password Mobile Banking Muamalat

Mobile Banking Muamalat memiliki sistem keamanan yang mengharuskan nasabah untuk mengganti password pada periode waktu tertentu. Seringnya mengganti password kadang menyebabkan nasabah lupa dengan password mobile banking muamalat. Akibatnya, mobile banking akan terblokir atau terkunci apabila salah memasukkan password sebanyak tiga kali. Lalu apa yang harus dilakukan jika lupa password mobile banking muamalat?

Cara mengatasinya cukup mudah. Jika nasabah lupa password mobile banking, nasabah cukup melakukan registrasi/pendaftaran ulang mobile banking muamalat di atm. Pendaftaran dilakukan sama persis seperti pertama kali anda melakukannya.

Pilih menu registrasi/pendaftaran
Pilih mobile banking
Masukkan nomor HP yang terdaftar
Masukkan 6 digit password baru
Masukkan 6 digit password baru sekali lagi
Akan muncul pemberitahun pendaftaran berhasil.
Struk bukti pendaftaran akan keluar. Di dalamnya tertulis user ID mualamat yang sama persis dengan user ID akun yang telah terblokir.

Pergantian password telah berhasil, silakan ambil kartu ATM dan anda sudah bisa login ke muamalat mobile banking menggunakan user ID yang ada dan password yang baru.

Lupa Password Mobile Banking Muamalat

Untuk transaksi selanjutnya bisa dilaksanakan seperti biasa. Nomor TIN yang lama juga masih berlaku. Jika Anda kurang sreg dengan password baru yang hanya berupa angka, Anda bisa menggantinya di menu penggantian password di muamalat mobile banking.

Baca juga Cara Mengganti Password Muamalat Mobile Banking

Atau jika masih belum jelas juga, silakan hubungi Call Center atau SalaMuamalat di 1500016 dan pilih opsi untuk berbicara dengan operator. Untuk itu, persiapkan dulu buku tabungan dan kartu ATM yang digunakan untuk registrasi. Nasabah akan ditanya mengenai nama nasabah, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor rekening, dan user ID yang digunakan.

Demi keamanan akun anda, jaga kerahasiaan akun dengan tidak pernah memberitahukan password dan TIN kepada siapapun. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon