Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking

Semenjak adanya internet banking BNI, segala urusan perbankan menjadi sangat mudah. Meskipun ada hal yang tidak bisa dilakukan dengan internet banking, yaitu mengeluarkan uang tunai.

Oleh karena itu, kartu ATM beserta mesin ATM, gunanya tidak bisa digantikan sepenuhnya oleh internet banking, SMS banking, maupun mobil banking. Dan akan sangat merepotkan jika kartu ATM sampai hilang atau tertelan.

Jika kartu ATM hilang, dicuri, atau tertelan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu ATM tersebut. Jangan sampai ATM yang hilang ditemukan dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan menelpon call center BNI.

Untuk menelpon call center, pastikan pulsa mencukupi. Tidak mau dong, saat proses belum selesai, panggilan telepon terputus karena pulsa habis. Karena jika menelpon ulang, semua percakapan akan diulangi dan akan semakin banyak pulsa yang terpakai. Maka sebaiknya isi pulsa dulu sebelum menelpon call center.

Baca juga:

Di zaman yang serba internet sekarang, beberapa orang cenderung memiliki kuota tapi tak punya pulsa. Karena komunikasi lebih sering dilakukan dengan media sosial seperti Line, WA, BBM, dan sebagainya. Apalagi jika ada jaringan wifi gratis. Rasanya pulsa menjadi tidak penting. Namun jika keadaan mendesak mau nelpon, harapannya ada teman atau saudara yang baik hati meminjamkan HP buat nelpon gratis. Atau setidaknya punya paket nelpon murah ke semua operator.


Jadi bagaimana jika tidak ada pulsa, tidak bisa isi pulsa dan tidak ada orang yang bisa dimintai? Jawabannya kembali ke kuota.

Saat ini dengan fasilitas internet banking BNI, cara memblokir ATM BNI tidak harus dengan menggunakan pulsa, cukup dengan paket data internet atau bahkan wifi gratis.

Untuk lebih jelasnya, inilah Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking.

Pertama login ke akun internet banking BNI dari kartu ATM yang akan diblokir.
Pilih menu permohonan layanan.
Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking

Pilih blokir kartu debit
Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking

Pilih rekening dari kartu ATM yang akan diblokir
Klik Lanjut
Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking

Pilih kartu debit yang akan diblokir
Klik Blokir Kartu
Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking

Pilih Alasan Pemblokiran Kartu Debit
Masukkan kode challenge pada Token E secure BNI
Masukkan kode otentikasi yang muncul di e secure ke BNI internet banking
Klik Lanjut.
Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking


Selamat, kartu ATM BNI yang hilang sudah berhasil diblokir. Sangat mudah dan tidak perlu pulsa. Setelah selesai transaksi pastikan untuk logout dengan cara yang benar. Jangan sampai gara-gara salah logout malah dapat masalah kemudian.


Demikianlah cara blokir ATM BNI lewat internet banking. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon