Cara Mudah Merubah Bahasa Default Microsoft Office

Setelah instal ulang bahasa di microsoft office berubah menjadi menjjadi Bahasa Arab? Atau mungkin bahasa lainnya? Inggin membenarkannya? Inilah solusinya

Salah satu teman saya mengeluhkan tampilan di microsoft office miliknya yang berubah menjadi Bahasa Arab. Sebenarnya cara mengatasinya mudah saja. Dia cukup merubah input bahasa dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia. Kemudian bisa mengetik seperti biasa.

Yang menjengkelkannya disini adalah, dia harus melakukan penggantian input bahasa setiap kali baru membuka microsoft office. Baik itu microsoft word atau pun power point. Karena setiap kali membuka ms word input/masukan bahasanya otomatis Bahasa Arab. Lama-lama kan jadi sebel juga.

Padahal, bahasa masukan/input microsoft word biasanya kan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. Bukannya menganaktirikan Bahasa Arab, bukan. Hanya keperluannya memang mengetik dengan huruf alfabet.

Jadi bagaimana merubah bahasa utama di Microsoft Office menjadi Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia? Supaya ngga cape gonta-ganti bahasa saat dibuka.

Ternyata dia tidak perlu pergi ke service komputer untuk mengatasinya, karena masalahnya cuma ada di pengaturan bahasa default microsoft office.

Untuk mengubah bahasa default di microsoft word, ikuti langkah berikut:

1. Buka microsoff word
2. Klik File
3. Pilih Option
4. Pilih Language
5. Pilih English
6. Klik Set as Default
7. Klik Ok


Setelah itu silakan tutup microsoft word, kemudian buka kembali. Bahasa masukan akan otomatis menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:

Untuk pengaturan di microsoft power point, caranya hampir sama saja dengan cara di atas. Sedangkan untuk microsoft excel sepertinya tidak ada masalah. Cara di atas berlaku untuk semua jenis ms office 2007, 2010, dan 2013.

Demikianlah cara merubah bahasa default di microsoft office. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon