Asik Pedia, Blog Asik Buat Dibaca

Berawal dari kunjungan ke Juragan Cipir yang sudah lama tidak saya lakukan. Pada salah satu artikel ada sebuah komentar yang memuji blog lain, yaitu Maniak Menulis.

Karena sepertinya bagus, saya pun berkunjung ke Maniak Menulis. Dan benar saja, membaca satu artikel tidak cukup. Entah berapa artikel yang saya baca dan komentari.

Selain membaca Maniak Penulis, saya juga mengunjungi blog milik komentator yang mengatakan Maniak Menulis adalah blog yang enak dibaca.

Sama dengan di Maniak Menulis, membaca satu artikel di sini juga tidak cukup. Maka saya pun mulai berselancar di blog tersebut.

Asik Pedia, Blog Asik Buat Dibaca

Apa sebenarnya yang membuat saya betah berlama-lama pada blog yang baru saya temui tersebut?

1. Bahasanya ringan

Sebagai pencinta bahasa (bukan hanya Bahasa Indonesia), saya menyukai tulisan dengan bahasa yang ringan. Tidak dibuat-buat dan mengalir.

2. Pembahasannya juga ringan

Mungkin ringan disini maksudnya sesuai dengan selera saya. Kebetulan saya memang menyukai dunia blogging. Maka membaca tulisan seputar blogging selalu menarik perhatian saya. Apalagi tidak ada penggunaan kode HTML atau CSS. Yang itu mah berat.

3. Memotivasi

Ya, blog tersebut menambah motivasi saya untuk menulis. Ketika membaca tulisan orang yang bagus, saya juga termotivasi untuk membuat tulisan yang bagus

4. Penulisnya Ramah

Dari mana saya tahu penulisnya ramah. Bagi saya gaya menulis bisa menunjukkan keramahan seseorang. Selain itu sang penulis, Kang Nata, suka menjawab komentar yang ada di blog nya dan berkunjung balik ke blog orang lain. Ini adalah ciri-ciri orang yang ramah.

Betah membaca sebuah blog tersebut saja kurang cukup.

Kenapa saya justru menulis tentang blog tersebut di blog saya?

Inilah salah satu kelebihan tulisan di blog tersebut. Memotivasi dan mempengaruhi.

Salah satu artikel dalam Asik Pedia membahas tentang manfaat menulis artikel tentang blog orang lain. Maka saya mempraktekkannya dengan menulis artikel tentang Blog Asik Pedia.

Saya selalu percaya, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan. Happy blogging.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon