Bayar Tagihan PDAM Lewat BNI Mobile Banking

Tagihan bulanan rasanya tidak ada habisnya. Setelah membahas tentang cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar, kali ini kita membahas cara membayar tagihan PDAM/PAM.

Tidak seperti PLN yang merupakan pemakaian semua rumah tangga, beberapa perumahan tidak menggunakan fasilitas PDAM tapi lebih memilih menggunakan air sumur. Meskipun begitu, pengguna PDAM tetap banyak dan pembayaran tagihan menjadi kegiatan rutin.

BNI mobile banking dan internet banking pun terus berbenah. Setelah tagihan PLN pasca bayar, kini layanan pembayaran tagihan PDAM pun sudah tersedia.


Dengan adanya menu pembayaran PDAM di BNI mobile banking dan internet banking, tidak perlu lagi pergi ke ATM atau layanan PPOB lainnya. Cukup dengan HP, semua pembayaran bisa dilakukan.

Tentu saja layanan ini masih perlu ditingkatkan. Karena berbeda dengan PLN yang bisa dibayar tanpa pembagian wilayah. Menu pembayaran PDAM di mobile banking dan internet banking BNI baru tersedia untuk beberapa perusahaan PDAM tertentu. Semoga PDAM langganan anda sudah termasuk.

Cara Bayar Tagihan PDAM Via BNI Mobile Banking

Buka aplikasi BNI mobile banking
Masukkan User Id dan MPIN
Klik login
Pilih Pembayaran


Pilih Pembayaran PDAM


Pilih Nama Perusahaan (saat ini baru tersedia: Aetra, Palyja, PDAM Banjarmasin, PDAM Bogor, PDAM Manado, PDAM Semarang dan PDAM Surabaya)
Pilih Rekening Debet
Klik Input Baru
Masukkan Nomor Pelanggan
Ceklis Simpan ke Daftar Favorite (jika merupakan tagihan rutin), dan tulis nama singkat
Klik Lanjut

Bayar Tagihan PDAM Lewat BNI Mobile Banking

Pada bagian validasi nomor pelanggan dan jumlah tagihan PDAM akan muncul
Biaya administrasi Rp 2.500,-
Biaya Penalti akan ada jika terlambat melakukan pembayaran
Masukkan Password Transaksi
Klik Lanjut

Bayar Tagihan PDAM Lewat BNI Mobile Banking

Akan ada pemberitahuan transaksi berhasil.
Silakan sreenchoot/capture untuk disimpan sebagai bukti.

Kekurangan pembayaran PDAM lewat BNI mobile banking

- Pilihan perusahaan PDAM yang ada masih terbatas, baru tujuh buah
- Pada bagian validasi nama pelanggan belum tercantum, jika salah memasukkan nomor pelanggan dapat berakibat membayar tagihan PDAM milik orang lain.

Demikianlah cara pembayaran tagihan PDAM/PAM lewat BNI mobile banking. Meskipun masih ada kekurangan, semoga BNI terus membenahi aplikasinya sehingga semakin memudahkan nasabah. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments