Pengalaman Mengaktifkan Kembali Akun Paytren

Pagi itu saya dan teman-teman asyik diskusi tentang berbagai hal. Mulai dari peristiwa di Indonesia hingga dunia. Dari masalah agama samai ekonomi. Ketika membahas ekonomi, salah seorang teman menceritakan tentang teman kami yang lain. Di mana ia memilih untuk melakukan transaksi menggunakan Paytren. Dari segi ekonomi, lebih hemat, dari segi agama, keuntungannya untuk Islam.

Setelah membahas berbagai keuntungan lainnya, saya pun nyeletuk, perlukah saya mengaktifkan kembali akun paytren saya yang dulu namanya VSI. Saya sudah membayar 350.000 untuk daftar, tapi kemudian tidak pernah digunakan lagi.

Untuk ID dan password Paytren sendiri, saya jelas sudah tidak ingat. Tapi beberapa waktu yang lalu saya mendapat email dari Paytren Akademy yang berbunyi:

Anda Lupa ID Paytren? Ingin mengaktifkan kembali?

Tapi saat itu, email tersebut saya cuekin saja.
Setelah diskusi dengan teman-teman, keinginan untuk mengaktifkan kembali akun paytren muncul.

Segera saya membuka email dan mencari email dari Paytren tersebut.

Adapun yang tercantum di email adalah sebagai berikut:

A. Bagi para mitra yang lupa ID tetapi No.HP-nya atau E-Mail-nya aktif:

1. Hubungi layanan pengaduan via telpon di 08112107888
2. Sebutkan No. HP atau E-Mail yang dulu didaftarkan.
3. Lalu, minta untuk melakukan reset.

B. Untuk mitra yang ingin aktif kembali tetapi No. HP atau E-Mail yang didaftarkan sudah tidak aktif:

1. Silakan mengirimkan permohonan pengaktifan akun dan mengganti No. HP atau email kirim ke care@paytren.co.id
2. Sebutkan ID, No. HP yang didaftarkan lalu menyebutkan No. HP atau E-Mail yang baru 
3. Attach/Lampirkan Scan KTP
4. Pastikan terkirim ke care@paytren.co.id

Kedua cara tersebut berlaku untuk ID yang berawalan VP dan TN.

Saya pun segera menghubungi 08112107888.
Di telpon saya katakan jika saya lupa ID dan Password Paytren. CS menanyakan beberapa data untuk memastikan identitas saya. Termasuk kapan terakhir kali saya menggunakan akun Paytren. Dengan polos saya menjawab, sekitar beberapa tahun yang lalu. Sudah lupa kapan persisnya. Yang pasti waktu itu namanya masih VSI.

Menurut CS, akun saya sudah tidak aktif. Ia pun bertanya apa saya mau mengaktifkannya kembali. Tentu saja saya jawab, iya.

CS menanyakan apakah nomor HP atau email masih yang didaftarkan masih aktif. Berhubung saya tidak suka gonta ganti nomor telepon, dan informasi ini pun bermula dapat dari email, tentunya nomor HP dan email masih aktif.

CS memberi tahu ID Paytren saya yang berawalan VP. Kemudian dia juga mencatat pengaduan saya untuk pengaktifkan kembali akun paytren serta nomor pengaduannya. Jika dalam 7 hari kerja saya belum mendapat pemberitahuan tentang pengaktifan akun, saya diminta untuk menelpon lagi.

Setelah semua jelas, telpon pun ditutup dan saya tinggal menunggu.

Ternyata tidak perlu menunggu tujuh hari. Dalam hitungan kurang dari 2 jam saya sudah memperoleh SMS pemberitahuan pengaktifan kembali akun paytren. Di dalamnya termasuk Pin dan Password sementara.

Saya pun segera mendownload aplikasi Paytren dari Playstore dan menggunakan informasi yang dan untuk login. 

Hari itu saya langsung bisa, isi saldo, dan melakukan transaksi pengisian pulsa. Saya juga bisa melakukan berbagai transaksi lainnya yang ada di Paytren.

Sebuah email sederhana dari Paytren Akademy dan diskusi bersama teman-teman membuat saya memutuskan untuk menggunakan fasilitas Paytren kembali. Demikianlah pengalaman saya mengaktikan kembali akun Paytren.
Baca Juga

Post a Comment

3 Comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar