Cara Memperbaiki Tampilan Warna Video di Gom Player

Sudah beberapa hari saya menonton anime Detective Conan yang diberikan oleh adik saya. Beberapa kali saya mengeluh karena warnanya yang terasa gelap. Mungkin karena anime lama dan kualitas downloadannya kurang baik.

Saat saya ingin menonton film lain, beberapa film yang saya miliki kualitasnya juga kurang baik. Terasa lebih gelap dan bikin mata susah untuk menontonnya.

Sampai adik saya nyeletuk. "Kenapa ya, tampilan di laptop kakak lebih gelap. Padahal saat nonton Conan di laptop saya, pencahayaannya baik saja."

Benarkah, jangan-jangan laptop saya yang bermasalah. Kebetulan merk saya adalah Lenovo dan punya adik adalah Asus. Tapi jika digunakan untuk aktivitas lain selain nonton, pencahayaannya sangat bagus kok.

Apa jangan-jangan Gom Player yang bermasalah. Selama ini saya selalu menonton dengan Gom Player. Walaupun ada pemutar video lain di laptop. Karena menu menonton di Gom Player lebih praktis, cukup denan menekan tombol keyboard video bisa dipercepat dan diperlambat.

Saya pun mencoba membuka video yang sama dengan media player clasic. Dan hasilnya, cerah tanpa masalah.

Rupanya keluhan saya menonton Conan yang gambarnya lebih gelap selama ini bukan karena kualitas videonya. Tapi karena Gom Playernya yang bersalah.

Adik saya rupanya juga pernah mengalami hal yang serupa. Tapi waktu itu dia langsung sadar kesalahan ada pada Gom Player. Karena waktu itu tampilan videonya hanya berwarna hitam putih.

Jadi bagaimana cara memperbaiki tampilan warna video di Gom Player?

Karena terlalu banyak pengaturannya, maka cukup ambil jalan pintas saja. Lakukan Reset pada Gom Player atau kembalikan ke pengaturan awal.

Cara melakukan reset Gom Player.

Klik tombol Preferences di pojok kiri atas atau bagian bawah Gom Player (tergantung skin yang digunakan)
Klik Menu Reset
Klik Yes

Cara Memperbaiki Tampilan Warna Video di Gom Player


Gom Player akan tertutup dan setelah itu akan kembali ke pengaturan awal. Termasuk tampilan video akan kembali ke pengaturan awal, tidak gelap lagi atau pun hitam putih.


Demikian cara memperbaiki tampilan warna video Gom Player. Sangat mudah bukan. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon