3 Cara Mudah Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android

Cek saldo BRI menjadi sangat penting terutama setelah melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembelian, atau pembayaran. Bagi pedagang online juga biasanya perlu untuk cek saldo jika ada yang mengaku telah melakukan transfer uang melalui ATM BRI.

Dulu, untuk melakukan cek saldo, nasabah harus pergi dulu ke bank dengan membawa buku tabungan agar bisa dicetak. Setelah ada ATM, cukup dengan pergi ke ATM untuk melakukan cek saldo.

Dengan semakin majunya teknologi, kini tidak perlu pergi ke ATM BRI untuk melakukan cek saldo. Cukup cek saldo lewat HP terutama HP android, cek saldo bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Fasilitas m-banking yang ditawarkan oleh BRI ada beberapa macam. Diantaranya adalah SMS banking, mobile banking, dan internet banking. Ketiga layanan tersebut dapat digunakan untuk melakukan cek saldo. Namun sebelum itu, tentu saja harus melakukan pendaftaran telebih dahulu.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking

Agar dapat menggunakan SMS banking, nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di ATM atau Bank BRI terdekat. Setelah itu, cek saldo dapat dilakukan dengan menggunakan HP yang telah didaftarkan.

Format cek saldo BRI melalui SMS banking adalah

SALDO(spasi)PIN

Kirim ke 3300

Misalnya PIN SMS banking anda adalah 1234, maka format SMS nya menjadi SALDO 1234 kirim ke 3300

Tunggu SMS balasan dari BRI

Perlu diperhatikan, biaya SMS banking per SMS nya sebesar 660 untuk Telkomsel. Begitu pula untuk SMS balasan sebesar 660. Dengan kata lain, jika pulsa tidak mencukupi maka fasilitas ini tidak bisa digunakan.

Kelebihannya adalah, SMS banking bisa dilakukan dengan HP biasa, meskipun bukan HP android. Yang penting nomor yang digunakan adalah nomor yang terdaftar.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Mobile Banking BRI

Prosedurnya kurang lebih sama dengan SMS banking di atas. Nasabah harus mendaftar dulu di ATM atau bank terdekat. Ingatlah PIN yang didfatarkan bisa berbeda dengan PIN ATM

Kemudian menginstal aplikasi mobile banking BRI dari Playstore.
Setelah itu baru bisa melakukan pengecekan saldo.

Cara cek saldo lewat mobile banking lebih mudah dari pada SMS banking. Karena nasabah tidak perlu menghafal format SMS.

Cara Mudah Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android


Buka aplikasi BRI mobile banking
Pilih Info
Pilih Info Saldo
Masukkan PIN
Klik Send

Tunggu SMS balasan

Sama dengan SMS banking layanan ini juga memerlukan pulsa. Saat mengirimkan perintah cek pulsa dikenakan biaya 660. Begitu juga SMS balasan yang masuk biayanya sebesar 660. Jika tidak ada pulsa maka tidak bisa cek saldo.

Agar proses pengiriman SMS berhasil, maka nomor HP yang didaftarkan harus terpasang pada HP android yang digunakan. Bagi HP yang menggunakan dua kartu SIM, nomor tersebut harus diatur sebagai SIM 1 sehingga SMS otomatis dikirim dari nomor tersebut.

Cara Cek Saldo Lewat BRI Internet Banking

Dari ketiga layanan m-bnaking BRI, saat ini lebih saya sukai adalah BRI internet banking. Karena selain bisa diakses di komputer, juga bisa dari HP.

Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, harus melakukan pendaftaran dulu lewat ATM atau bank BRI.


Buka situs internet banking BRI https://ib.bri.co.id
Masukkan User Id
Masukkan Password
Masukkan chapta
Klik login

Cara Mudah Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android

Pada tampilan mobile, klik menu berupa garis tiga di pojok kiri atas
Pilih Rekening
Klik Saldo Tabungan

Akan tampil rincian rekening yang dimiliki berserta saldo yang ada.

Kelebihan cek saldo BRI lewat internet banking adalah tidak perlu pulsa. Karena cek saldo bukan transaksi finansial yang memerlukan m-token, maka tidak perlu khawatir akan pulsa.

Jaringan internet yang digunakan juga bisa berasal dari paket data kartu apa saja, tidak harus dari nomor HP yang didaftarkan. Jaringan wifi juga dapat digunakan.

Demikianlah cara cek saldo BRI lewat HP biasa dan android. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon