Mengatasi Lupa Password dan User Id Internet Banking BRI

Sebagai pengguna beberapa rekening bank, BRI merupakan salah satu bank yang juga saya gunakan. Meskipun begitu rekening BRI tidak sesering rekening lain saya gunakan. Mungkin karena adanya adanya biaya administrasi untuk semua transaksi dari rekening BRI.

Dulu saya sempat mendaftar untuk penggunaan internet banking BRI. Namun karena sekian lama tidak digunakan saya bahkan lupa User ID dan passwordnya. Padahal selama ini gaji dari tempat saya bekerja masuk ke rekening BRI. Karena layanan SMS notifikasi BRI milik saya tidak berfungsi dengan baik, akibatnya sulit untuk memeriksa uang masuk.

Selain BRI saya juga menggunakan rekening lain seperti Muamalat. Saat lupa password mobile banking Muamalat, saya cukup pergi ke ATM untuk melakukan registrasi ulang. Masalah pun teratasi.


Saya pun mencoba mempraktekkan hal yang sama dengan cara melakukan pendaftaran ulang internet banking BRI di ATM. Namun sayangnya transaksi gagal karena internet banking BRI sudah terdaftar.

Saat baca-baca di internet, solusi untuk mengatasi lupa user id dan password internet banking adalah dengan menelpon call center. Saya pun menelpon call center dan menyampaikan pengaduan perihal yang saya alami. Tujuan utamanya adalah untuk minta bantuan perihal lupa password dan User ID akun internet banking BRI lama.

Setelah menjawab berbagai pertanyaan untuk verifikasi data, Call Center mengatakan bahwa cara untuk mengatasinya adalah dengan menghapus akun lama kemudian membuat akun baru. Saya pun meminta agar akun internet banking lama supaya dihapus.

Sayangnya setelah menghabiskan sekian banyak pulsa yang saya miliki, jawaban yang saya terima adalah untuk melakukan penghapusan akun internet banking BRI sehubungan dengan lupa password dan user id hanya bisa dilakukan di bank BRI. Sejak bulan September 2016 penghapusan akun lewat call center sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Mau tidak mau, saya pun tetap harus pergi ke bank BRI.

Mengatasi Lupa Password dan User Id Internet Banking BRI

Bank BRI yang saya pilih bukanlah bank terdekat dari rumah, tapi bank BRI kecil dimana hanya ada sedikit nasabah. Tujuan utamanya supaya tidak lama mengantri.

Tidak lama menunggu saya langsung dipanggil ke meja CS. Saya pun menyampaikan pengaduan dengan menyerahkan:

- Buku tabungan
- Kartu ATM
- KTP

Setelah mencocokkan identitas, internet banking BRI lama saya pun akhirnya berhasil dihapus. Kemudian saya dibantu untuk melakukan pendaftaran internet banking yang baru. Berhubung sudah ada di bank, sekalian saja saya daftar m-Token agar bisa melakukan transaksi finansial.


Demikianlah pengalaman mengatasi lupa password dan user Id internet banking yang hanya bisa diselesaikan dengan langsung datang ke bank. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon