Perbedaan BNI Mobile Banking dan Internet Banking

Dulu, sebelum ada BNI mobile banking, saya adalah penggemar BNI internet banking. Namun semenjak adanya layanan BNI mobile banking, BNI internet banking semakin jarang saya gunakan.

Jadi apa perbedaan BNI mobile banking dan internet banking? Bukannya kedua-duanya sama-sama menggunakan layanan paket data atau internet?

Baiklah sebagai perbandingan inilah perbedaan BNI mobile banking dan internet banking yang berhasil saya rampungkan.

Layanan
BNI Mobile Banking
BNI Internet Banking
Alat
Smartphone (android/iphone)
Bisa PC atau smartphone
Transaksi finansial
Menggunakan Password
Menggunakan e-secure
Menu
Terbatas
Lebih lengkap

Adapun penjelasannya sebagai berikut.

BNI Internet Banking

1. Bisa diakses menggunakan PC, laptop, android atau apapun selama ada jaringan internet. Diakses melalui browser dan bukan aplikasi khusus. Handphone yang ketinggalan bukan masalah.

2. Jika ingin melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, pembelian, dan lainnya maka harus menggunakan e-secure. Dengan kata lain e-secure harus dibawa kemana-mana agar bisa melakukan transasksi kapanpun di manapun.

3. Menu lebih lengkap dibandingkan dengan BNI mobile banking. Beberapa menu yang saat ini baru ada di internet banking diantaranya yaitu Blokir Kartu Debit.


Perbedaan BNI Mobile Banking dan Internet Banking

BNI Mobile Banking

1. Hanya dapat digunakan pada smartphone yang terinstal aplikasi mobile banking BNI yang sudah terdaftar. Dengan kata lain, jika Haandphone ketinggalan, maka tidak bisa mengakses layanan ini.

2. Transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, dan lainnya cukup dengan memasukkan password. Tidak perlu bawa e-secure kemana-mana.

3. Menu yang ada belum selengkap dibandingkan internet banking.

Berdasarkan kemudahan layanan dengan cukup membawa HP tanpa harus membawa e-secure kemana-mana lah, maka saya sekarang lebih sering menggunakan BNI mobile banking. Untuk jaringan internet yang digunakan juga bisa dari paket data kartu mana saja atau dengan wifi.

Selain perbedaan di atas ada dua persamaan dari BNI mobile banking dan internet banking yang cukup saya sukai

1. Use ID sama, jadi lebih mudah di ingat.
2. Tidak perlu pulsa, cukup dengan koneksi internet, layanan keduanya dapat diakses.

Demikianlah perbedaan dan persamaan BNI mobile banking dan internet banking. Sebagai tambahan, layanaan ini juga bisa dinikmati oleh nasabah BNI Syariah. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon